Helm SuperMoto Lokal MDS SuperPro

Perlengkapan berkendara utama sepeda motor adalah helm, bagi para pecinta TURING sekarang lagi ngetren Helm supermoto, yaitu helm yang mirip helm trail tetapi dilengkapi kaca / wisor.

Saya sendiri juga memakai helm Snail Supermoro Red Suzuki, Merk lain yang ada Zeus, KYT, INK, MV star dan yang terbaru MDS Super Pro


” Snail Supermoto, 


” MVStar Supermoto, 

MDS Supermoto
Helm MDS Supermoto,

KYT Supermoto
Helm KYT Supermoto, 

Berikut ulasan dari Kang TMC

helm-mds-superr-pro-025

Bro sekalian, kembali melalui salah satu distributor besar helm grup Brand KYT/MDS . ..  tmcblog memperoleh kembali satu varian helm baru untuk di review . . . kali ini varian yang siap adalah varian helm supermoto MDS super pro. Helm super moto adalah varian helm motor yang termasuk segmented, namun tetep keren ams bro . ..  sejatinnya dari bentuk shapennya, helm jenis ini adalah helm dengan model Trail namun dilengkapi dengan visor sehingga tentu pas buat digunakan untuk harian . . . MDS Super pro ini boleh dibilang cukup tejangkau, saat dirilis di PRJ beberapa bulan yang lalu hargannya di 300 rb-an namun setelah di cek ke toko berkisar sampai di angka 450 ribuan euuy . . .

banner-mbtech-tmcblog

helm-mds-superr-pro-002

helm-mds-superr-pro-023

dilihat dari Grafisnnya, varian Helm MDS superpro yang tmcblog terima adalah berwarna Hitam  .. .  tambahan grafisnnya boleh dibilang minimals yakni dengan tulisan MDS di sisi samping dan layer kedua di chin guard . . . pemilihan warna solid yang minimalis ini menambah elegan helm ini menurut tmcblog

helm-mds-superr-pro-008

Helm ini sudah memenuhi sertifikasi SNI sebagai sinyal bahwa sudah diujicoba oleh badan sertifikasi dan pengendali mutu Lokal indonesia tentunya dan di pertegas dengan simbol SNI di bagian belakangnnya

helm-mds-superr-pro-015

Sistem pengunciannnya masih menggunakan sistem Microlock, Dasar pemikiannnya mungkin adalah, helm ini merupakan helm yang bukan dipergunakan untuk balap sehingga penguncian tipe microlock sudah cukup tanpa meninggalkan unsur safetynnya. Namun jelas, jika helm ini menggunakan opsi penguncian tipe double D Ring tentu akan menambah tingkat safety. atau mungkin MDS mau membuat opsi penguncian Double D ring ini untuk Super pro di kemudian hari? bakalan mantabbb kalo terealisasi.

helm-mds-superr-pro-018

helm-mds-superr-pro-022

pading dalam dari superpro ini bisa dilepas untuk keperluan pembersihan, materialnnya sendiri boleh dibilang cukup soft dan enak di pakai  . . . ada penambahan npenutup diujung mondong helm sebelah kanan untuk meminimalisasi masuknnya debu ke bagian dalam helm saat riding.

helm-mds-superr-pro-026

helm-mds-superr-pro-006

Lubang air flownnya selain di depan moncong helm, di bagian atas ada dua air flow yang berhubungan dengan bagian belakang helm . ..  yang menarik begian belakangnnya udah kayak flip wing githu . . . ini udah kayak wing supercar hahaha, fungsinnya apa yaaa ??

helm-mds-superr-pro-019

helm-mds-superr-pro-013

helm-mds-superr-pro-014

Visor atasnnya kalo nggak demen bisa dicopot koq dan cara nyopotnnya pun mudah, kuncinnya sudah disiapkan, tinggal muter dan coplok deh .. .  plok . . . Biar tambah keren dan tambah nyaman untuk digunakan siang hari ini helm di berikan tambahan visor dalam gelap ( double visor ) yang pengoerasiannya tinggal geser tuas di sisi kiri helm mudah banget . . . buat helm supermotor kayak begini keren harga 400 ribuah worthy nggak bro?

Taufik of BuitenZorg